32.8 C
Surabaya
28 April 2025, 15:01 PM WIB

KAI Sediakan 821 Ribu Tempat Duduk Sambut Lonjakan Penumpang saat Libur Panjang Paskah

METROTODAY, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyiapkan sebanyak 821.167 tempat duduk untuk melayani masa libur panjang Paskah yang jatuh pada akhir pekan ini, yakni mulai Jumat (18/4) hingga Minggu (20/4).

“Libur panjang seperti Paskah memang selalu dinanti. Untuk itu, KAI menambah kapasitas tempat duduk agar masyarakat tetap dapat bepergian dengan nyaman dan aman,” kata Vice President Public Relations PT KAI, Anne Purba, dikutip dari Antara di Jakarta, Rabu (16/4).

Anne mengatakan, hingga Rabu (16/4) pukul 08.00 WIB, KAI mencatat sudah ada 427.670 pelanggan yang telah memesan tiket.

Dari jumlah tersebut, 332.037 pelanggan memilih kelas ekonomi, 86.758 kelas eksekutif, dan 6.989 di kelas bisnis.

“Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung mengingat antusiasme masyarakat yang ingin memanfaatkan momen akhir pekan panjang ini,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, layanan premium yang menyediakan kereta Suite Class Compartment dengan ruang private room juga mencatat minat yang tinggi dari pelanggan.

“Dari 320 tempat duduk yang disediakan selama periode Paskah, sebanyak 301 sudah terjual,” kata Anne.

Layanan Suite Class Compartment menawarkan privasi maksimal dengan hanya 16 ruang eksklusif dalam satu kereta. Penumpang bisa menikmati perjalanan nyaman dengan fasilitas lengkap dalam suasana yang tenang dan personal.

Selain itu, KAI juga mencatat pemesanan 1.264 tiket di kelas Luxury, menunjukkan minat masyarakat pada pengalaman perjalanan yang nyaman, tenang, dan berkelas terus meningkat.

Rata-rata, KAI melayani sekitar 165.000 pelanggan per hari selama periode libur Paskah ini.

Lebih lanjut, puncak keberangkatan diprediksi terjadi pada Kamis (17/4) dan Sabtu (19/4), seiring banyaknya masyarakat yang memanfaatkan cuti untuk liburan atau pulang kampung.

Rute-rute favorit tetap berada di jalur utama seperti Jakarta-Surabaya, Jakarta-Yogyakarta, Bandung-Surabaya, Jakarta-Semarang hingga Jakarta-Solo Balapan.

“Kami terus menjaga kualitas pelayanan mulai dari kebersihan kereta, kesiapan petugas, hingga inovasi digital melalui aplikasi Access by KAI. Kami ingin perjalanan pelanggan tetap menyenangkan dari awal hingga akhir,” ujar Anne. (*)

METROTODAY, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyiapkan sebanyak 821.167 tempat duduk untuk melayani masa libur panjang Paskah yang jatuh pada akhir pekan ini, yakni mulai Jumat (18/4) hingga Minggu (20/4).

“Libur panjang seperti Paskah memang selalu dinanti. Untuk itu, KAI menambah kapasitas tempat duduk agar masyarakat tetap dapat bepergian dengan nyaman dan aman,” kata Vice President Public Relations PT KAI, Anne Purba, dikutip dari Antara di Jakarta, Rabu (16/4).

Anne mengatakan, hingga Rabu (16/4) pukul 08.00 WIB, KAI mencatat sudah ada 427.670 pelanggan yang telah memesan tiket.

Dari jumlah tersebut, 332.037 pelanggan memilih kelas ekonomi, 86.758 kelas eksekutif, dan 6.989 di kelas bisnis.

“Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung mengingat antusiasme masyarakat yang ingin memanfaatkan momen akhir pekan panjang ini,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, layanan premium yang menyediakan kereta Suite Class Compartment dengan ruang private room juga mencatat minat yang tinggi dari pelanggan.

“Dari 320 tempat duduk yang disediakan selama periode Paskah, sebanyak 301 sudah terjual,” kata Anne.

Layanan Suite Class Compartment menawarkan privasi maksimal dengan hanya 16 ruang eksklusif dalam satu kereta. Penumpang bisa menikmati perjalanan nyaman dengan fasilitas lengkap dalam suasana yang tenang dan personal.

Selain itu, KAI juga mencatat pemesanan 1.264 tiket di kelas Luxury, menunjukkan minat masyarakat pada pengalaman perjalanan yang nyaman, tenang, dan berkelas terus meningkat.

Rata-rata, KAI melayani sekitar 165.000 pelanggan per hari selama periode libur Paskah ini.

Lebih lanjut, puncak keberangkatan diprediksi terjadi pada Kamis (17/4) dan Sabtu (19/4), seiring banyaknya masyarakat yang memanfaatkan cuti untuk liburan atau pulang kampung.

Rute-rute favorit tetap berada di jalur utama seperti Jakarta-Surabaya, Jakarta-Yogyakarta, Bandung-Surabaya, Jakarta-Semarang hingga Jakarta-Solo Balapan.

“Kami terus menjaga kualitas pelayanan mulai dari kebersihan kereta, kesiapan petugas, hingga inovasi digital melalui aplikasi Access by KAI. Kami ingin perjalanan pelanggan tetap menyenangkan dari awal hingga akhir,” ujar Anne. (*)

Artikel Terkait

Terpopuler

Artikel Terbaru

Artikel Terkait

/